PREDIABETES


Definisi dan latar belakang

Pre diabetes adalah istilah yang digunakan untuk membedakan orang-orang yang pada peningkatan risiko terkena diabetes. orang dengan pradiabetes memiliki gangguan glukosa puasa (IFG) atau toleransi glukosa terganggu (IGT), beberapa mau pepople memiliki kedua kondisi. lebih dari 16 juta orang amerika yang terpengaruh.
kombinasi gen, obesitas adn aktivitas fisik terkait. orang yang memiliki pradiabetes mungkin memiliki riwayat keluarga
Penyakit jantung dan berbentuk apel (intra-abdomen) obesitas. dislipidemia termasuk peningkatan trigliserida dan kolesterol HDL rendah sebagai faktor risiko untuk diabetes tipe 2 (zacharova al.
2005)
dengan kriteria terakhir, tingkat glukosa darah normal adalah <100 mg / DL. IFG adalah suatu kondisi dimana glukosa darah puasa. tingkat yang ditinggikan (100-125mg/DL) setelah puasa semalam tetapi tidak cukup tinggi harus diklasifikasikan sebagai diabetes. IGT adalah suatu kondisi di mana tingkat glukosa darah yang ditinggikan (140-199 mg / DL) setelah tes 2-hoour toleransi glukosa oral (OGTT) tetapi tidak cukup tinggi harus diklasifikasikan sebagai diabetes.
Menurut amerika diabetes asosiasi, studi menunjukkan bahwa kebanyakan orang dengan pradiabetes terus mengembangkan diabetes tipe 2 dalam waktu 10 tahun kecuali jika mereka membuat perubahan gaya hidup (misalnya, makanan / nutrisi dan aktivitas fisik) untuk mengurangi resiko diabetes. studi penelitian telah mengevaluasi intervensi antara orang dengan IGT dan risiko untuk terkena diabetes.
pencegahan diabetes program (DPP) adalah studi pencegahan besar orang yang berisiko tinggi untuk diabetes (am

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer